BTN Luncurkan Layanan Prospera, Sasar Nasabah Kelas Menengah

bank btn 169

bank btn 169



bank btn 169


Jakarta

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) baru-baru ini meluncurkan Prospera’. Layanan keuangan eksklusif dan komprehensif yang menyasar segmen emerging affluent, atau kelompok masyarakat kelas menengah.

Nama ‘Prospera’ mengandung unsur kata ‘sejahtera’ atau ‘prosperity’, yang bermakna BTN mendukung nasabah tidak hanya dalam mencapai kekayaan materi, tetapi juga melibatkan keseimbangan hidup dan kebahagiaan melalui berbagai macam tujuan finansial nasabah.

“Kami memahami dan mengerti bahwa setiap individu memiliki kesempatan dan potensi yang luar biasa, yang perlu diwujudkan dan diselaraskan dengan kebutuhan masing-masing dari mereka. BTN Prospera hadir dengan solusi perbankan dan keuangan yang tepat untuk membantu nasabah dalam mengoptimalkan kekayaan secara jangka panjang,” ujar Direktur Distribution and Institutional Funding BTN Jasmin beberapa waktu lalu, dikutip Selasa (2/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jasmin mengatakan layanan BTN Prospera menyasar nasabah segmen emerging affluent yang memiliki dana simpanan sekitar Rp 100-Rp 500 juta. Layanan BTN Prospera diharapkan menjadi batu loncatan bagi para nasabah menuju segmen lanjutan, yaitu BTN Prioritas, yang merupakan kategori untuk nasabah pemilik dana dengan nilai di atas Rp 500 juta.

Dia menjelaskan layanan BTN Prospera menawarkan banyak keuntungan bagi nasabah. Sejumlah benefit tersebut berbasis pada tiga keistimewaan untuk mengelola potensi yang besar dari setiap nasabah sesuai pribadi mereka, yakni pertumbuhan kekayaan (Wealth Growth), stabilitas keuangan (Financial Stability), dan pemenuhan gaya hidup serta manfaat loyalty (Lifestyle and Loyalty).

Di samping itu, nasabah BTN Prospera juga dapat menikmati beragam produk dan layanan perbankan dan keuangan yang tersedia di BTN secara eksklusif, baik secara offline maupun digital. Sebagai contoh, nasabah akan mendapatkan layanan eksklusif dari 128 Prospera Banking Officer (PBO) yang tersedia di 81 Kantor Cabang dan 541 Kantor Cabang Pembantu di seluruh Indonesia.

Para PBO siap memberikan pendampingan untuk bisnis dan pengelolaan kekayaan (Business & Wealth Advisory) nasabah. Tidak hanya itu, nasabah akan mendapatkan berbagai informasi terkini mengenai pengembangan bisnis dan investasi melalui layanan business corner, e-booklet, dan saran lainnya.

Tak cuma itu saja, nasabah BTN Prospera juga bisa mengakses berbagai fitur dan layanan melalui kanal digital BTN, seperti BTN Mobile dan Internet Banking Business. Sebagai bentuk apresiasi bagi kesetiaan nasabah, BTN memberikan manfaat loyalty melalui BTN Spekta Poin dan PLUS: Loyalty Platform.

Jasmin menyebut inisiatif BTN Prospera merupakan salah satu upaya strategis perseroan dalam meningkatkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) hingga akhir tahun 2023 yang telah mencapai Rp 349,93 triliun. Selain itu, BTN Prospera diharapkan turut mendorong peningkatan Fee Based Income (FBI) dan penyaluran kredit perseroan.

Diketahui berdasarkan survei yang dilakukan Hakuhodo Institute of Live and Living (Hill) ASEAN pada 2023 tercatat sebanyak 10% dari populasi di kawasan ASEAN merupakan segmen emerging affluent, dan 9% dari total populasi Indonesia masuk dalam kategori tersebut. Survei tersebut memperkirakan, masyarakat segmen emerging affluent akan bertumbuh tiga kali lipat pada tahun 2023 dan 2024.

Melihat potensi yang besar, pihaknya menargetkan BTN Prospera bisa mendorong pertumbuhan dana portfolio nasabah BTN Prospera dan membidik nasabah baru lebih dari 6.000 nasabah dengan total target pertumbuhan dana mencapai Rp 8 triliun hingga akhir tahun ini.

Simak Video “Allure Mansion, Hunian Strategis Tepi Kota
[Gambas:Video 20detik]

(prf/ega)


Bank Tabungan Negara (BTN) recently launched ‘Prospera’, an exclusive and comprehensive financial service targeting the emerging affluent segment, or the middle class. The name ‘Prospera’ embodies the idea of prosperity, emphasizing BTN’s support for customers in achieving material wealth as well as life balance and happiness through various financial goals. The service aims to help customers optimize long-term wealth by offering benefits based on three pillars: Wealth Growth, Financial Stability, and Lifestyle and Loyalty.

BTN Prospera targets customers with savings ranging from Rp 100-Rp 500 million, serving as a stepping stone towards the advanced BTN Prioritas segment for customers with over Rp 500 million in funds. The service offers various banking and financial benefits both offline and online, including exclusive access to Prospera Banking Officers for personalized wealth management advice. Customers can also enjoy loyalty rewards through BTN Spekta Poin and PLUS: Loyalty Platform.

BTN Prospera is part of BTN’s strategic efforts to increase third-party funds growth, reaching Rp 349.93 trillion by the end of 2023. The service is expected to boost Fee Based Income and lending activities. With the emerging affluent segment growing in Indonesia and ASEAN, BTN targets over 6,000 new customers and a total fund growth of Rp 8 trillion by the end of this year. Overall, BTN Prospera aims to drive customer portfolio growth and cater to the needs of the middle class segment effectively.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top